Hancurkan 725 Kamp, Rusia Klaim Tewaskan 35 Ribu Pemberontak di Suriah

Rusia Klaim Tewaskan 35 Ribu Pemberontak di Suriah
Hancurkan 725 Kamp, Rusia Klaim Tewaskan 35 Ribu Pemberontak di Suriah
Beritauntukanda – Serangan udara besar-besaran Rusia ke Suriah nya telah menghancurkan 725 kamp pelatihan, menewaskan setidaknya 35 ribu pemberontak, dan berhasil menghentikan rantai revolusi di Timur Tengah. Begitulah pernyataan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu.

Ia mengungkapkan bahwa pesawat Rusia telah melakukan 18 ribu terbang sorti di Suriah sejak awal operasi, menghancurkan 725 kamp pelatihan dan 405 situs pembuat senjata.

“Dalam serangan udara itu pula rantai warna revolusi yang menyebar di Timur Tengah dan Afrika telah rusak,” kata Shoigu seperti dikutip dari Reuters, Jum├ít (23/12/2016).

Shoigu juga mengatakan bahwa intervensi Moskow telah mencegah runtuhnya negara Suriah. Intervensi Rusia di Suriah secara luas dilihat untuk menyelamatkan pasukan Presiden Bashar al-Assad dari kekalahan. Intervensi itu juga untuk merebut kembali kontrol penuh mereka Aleppo.

Shoigu juga mengatakan pasukan rudal nuklir Rusia akan tahun depan akan membengkak oleh tiga unit tambahan dipersenjatai dengan persenjataan modern dan bahwa angkatan udara akan menerima lima pesawat pembom strategis modern.

“Kami sekarang lebih kuat daripada calon penyerang,” kata Presiden Vladimir Putin di acara yang sama di Kementerian Pertahanan di Moskow.

Tapi Putin mengeluarkan peringatan terkait tumbuhnya kekuatan militer Rusia itu. “Jika tidak ingin hal itu berubah lebih baik kita tidak kehingalan fokus,” katanya. 
Facebook Comments