Nilai Program Ahok tak Efektif, Anies Bangun Jakarta dengan Pendekatan Gerakan

Berita Harian, Berita Untuk Anda – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan membangun Jakarta dengan pendekatan gerakan. Cara ini disebut efektif dalam membangun Jakarta untuk lebih baik lagi. Anies juga mengatakan tidak akan meneruskan program mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lantaran program tersebut dinilai tidak berjalan dengan baik.

“Guberner baru program baru, jadi program lama Ahok kita ganti dengan program baru yaitu pendekatan elemen” tutur Anies, di Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/11/2017).

Anies Bangun Jakarta dengan Pendekatan Gerakan

Pola gerakan tersebut melibatkan seluruh elemen yang ada di Jakarta untuk bekerja bersama-sama. Dirinya akan merangkul seluruh elemen masyarakat untuk membangun Jakarta. Maksudnya, ia tak hanya mengandalkan program dalam kepemimpinannya.

“Tetapi tanggung jawab ini tidak kecil, tanggung jawab besar, tadi mas Mardani sempat cerita, Insya Allah kita akan membangun Jakarta ini dengan pendekatan gerakan. Bukan semata program, kalau gerakan ini semua terlibat, semua ikut kegiatan membangun Jakarta bersama, bukan monopoli,” kata Anies.

Anies juga berterima kasih kepada seluruh relawan yang telah mendukungnya pada Pilgub DKI lalu. Dia berharap relawan dapat terus mendukungnya untuk mewujudkan perubahan yang ada di Jakarta.

Baca juga: Jakarta Kembali Banjir, Anies Salahkan Ahok

“Baik relawan yang disebut atau tidak disebut tapi semua tercatat sebagai barisan mengubah Jakarta,” ujar Anies.

Sementara itu, wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahudin Uno mengaku relawan telah menjadi bagian dari keluarga besarnya. Dia menginginkan relawan ke depan dapat membantu bersama-sama meyakinkan warga Jakarta lainnya untuk turut serta dalam kegiatan pemerintah.

“Kalian yang hadir di sini, ambassador, duta besar-duta besar untuk menyatukan Jakarta,” ucap Sandiaga.

Selama masa kampanye, Sandiaga juga melihat ada beberapa ketimpangan dan ketidakadilan di beberapa wilayah Jakarta. Karena itu lewat program Ok-Oce dia berharap kemiskinan yang ada bisa semakin turun.

“Kita hadirkan kembali keadilan untuk Jakarta. Kita perlu di kecamatan-kecamatan tersebar untuk menciptakan lapangan kerja. Saya minta semua relawan untuk berkembang, Ok-Oce,” imbuhnya.

Facebook Comments