Pria ini Temukan Harta Karun Senilai Rp 8 M Saat Menyembelih Babi

Berita Untuk Anda – Seorang penduduk desa di China diperkirakan akan menjadi jutawan terbaru di Negeri Tirai Bambu setelah menemukan “harta karun” saat memotong seekor babi betina. Warga desa Ju County, Cina, bernama Bo Chunlou (51) menemukan harta karun di dalam tubuh babi. Batu empedu babi yang ditemukan Bo Chunlou saat memotong ternaknya diperkirakan bernilai setidaknya 4 juta atau sekira Rp8,1 M.

Batu empedu babi adalah sebuah benda yang sangat langka yang dikenal sebagai bezoar. Bezoar adalah kumpulan rambut dan material lain yang tak bisa dicerna yang biasanya ditemukan di sistem gastrointestinal atau pencernaan hewan.

Baca juga: Kreatif, Pria Asal Kota Malang Sulap Kawat Jadi Item Otomotif Cantik!

Ahli obat tradisional China menyebutnya sebagai “harta karun babi” dan meyakini produk yang dibuat dari bezoar dapat menghilangkan racun dari tubuh, menjadikannya barang langka dan bernilai tinggi.

Pria ini Temukan Harta Karun Senilai Rp 8 M Saat Menyembelih Babi
Warga desa Ju County, Cina, bernama Bo Chunlou (51) menemukan harta karun di dalam tubuh babi

Diwartakan Metro, Minggu (3/12/2017), Bo Chunlou menemukan bezoar sepanjang 10 sentimeter dan lebar 7 sentimeter saat menyembelih seekor babi betina berusia delapan tahun pada Agustus lalu di peternakannya di Kota Rizhao, Provinsi Shandong, China. Tetangga pria berusia 51 tahun itu mengatakan, batu empedu yang didapat dari kandung empedu babi betina seberat hampir 250 kilogram tersebut memiliki nilai tinggi sebagai obat.

Meski mulanya ragu, Bo Chunlou dan putranya Bo Mingxue kemudian pergi ke Shanghai untuk menaksir nilai batu empedu yang ditemukannya. Mereka bahkan menghabiskan 40 ribu yuan (sekira Rp81 juta) untuk menaksir nilai benda itu di ahlinya.

Baca juga: Tak Tega Tidur Sendirian, Gadis Ini Rela Tidur Bersama Babi Peliharaannya

Berdasarkan keterangan ahli taksir, batu empedu hanya memiliki nilai tinggi jika ditemukan di kandung empedu babi, tetapi tidak ada nilainya jika ditemukan di dalam perut. Ahli taksir juga memperkirakan batu empedu dengan ukuran tersebut bernilai hingga 4 juta yuan di pasaran.

Dengan sertifikat taksir untuk “harta karun babi” yang kini dimilikinya, Bo Chunlou mengatakan dia menerima tawaran mulai dari 1 juta yuan.

Facebook Comments